Skip to main content
Berita Utama

PRESS RELEASE SABU 23 KG

Dibaca: 35 Oleh 17 Mei 2022Mei 30th, 2022Tidak ada komentar
PRESS RELEASE SABU 23 KG
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

PRESS RELEASE SABU 23 KG

PRESS RELEASE SABU 23 KG

TARAKAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara menetapkan tersangka inisial  UB pasca ditangkap di Desa Kujau, Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung pada 12 Mei lalu.
Diketahui dari tangan tersangka didapatkan 22 bungkus plastik bening bertuliskan very good berisi kristal putih di duga narkotika Gol 1 Jenis Sabu dengan berat 22 KG.
Kepala BNNP Kalimantan Utara Brigjen Pol Rudi Hartono menjelaskan, pengungkapan diawali dengan adanya informasi dari masyarakat. Setelah mendapatkan informasi tersebut BNNP Kaltara berkoordinasi dengan Bea Cukai untuk melakukan pengembangan dan mendapatkan adanya mobil Avanza Hitam dengan Nomor KT 1383 KL.
Selanjutnya tim gabungan melakukann  penggeledahan dengan barang bukti yang di duga Narkotika jenis Sabu Gol 1 serta 1 buah plastik bening berisi pil warna merah muda bertuliskan 7A yang di duga narkotika jenis ekstasi dan 1 buah plastil bening berisi pil kuning bertuliskan 7A yang di duga nerkotika jenis ekstasi dengam jumlah 94 butir.
Kepada aparat, tersangka mengaku mendapatkan upah membawa barang bukti sabu tersebut denan nominal fantastis.
Menurut pengakuan UD ia diberi upah Rp 300 juta untuk membawa barang ini hingga ke Kaltim, tetapi belum diberikan ujarnya.
Bahkan pelaku juga mengaku, sudah kali ketiga membawa sabu-sabu ke Kalimantan Timur melalui jalur darat.
“Yang pertama 5 kilogram dengan upah Rp 100 juta, kemudian keduakalinya 8 Kilogram dengan upah 100 Juta dan terakhir 22 Kilogram,”kata UD Selasa (17/5).
Selain itu pada kasus ke 2 BNNP Kaltara juga berhasil menangkap inisial MH Dengan Barang bukti berupa paket sebanyak 1 bungkus plastik bening
berisi kristal putih berupa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.014 gram dan 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih berupa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8 gram. Penindakan bermula atas adanya informasi dari masyarakat sekitar tentang adanya peredaran gelap narkotika di daerah Juwata Laut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel